Best Island
Beautiful Island
Beautiful Beach

Wednesday, April 20, 2011

TENSES (PAST FUTURE)

A. Past Future Tense
  • S + Should/would + Verb-1 + Keterangan
Past Future Tense dapat digunakan untuk:
  1. Menyatakan suatu peristiwa yang akan terjadi pada waktu yang akan sudah terjadi di masa lampau. Contoh: I should go to Semarang last year.
  2. Menyatakan suatu peristiwa, tindakan, dan perbuatan yang menjadi suatu kebiasaan. Contoh: I would sit here for a long time.
  3. Menyatakan suatu peristiwa, tindakanm dan perbuatan yang menjadi suatu keharusan. Contoh: We should help the poor man. 

 B. Past Future Continuous Tense
  • S + Should/would + Be + Verb-ing + O + Keterangan
Past Future Continuous Tense digunakan untuk:
  1. Menyatakan suatu peristiwa yang akan terjadi pada waktu yang akan (sedang) terjadi pada masa lampau. Contoh: I should be finishing this job.
  2. Menyatakan suatu peristiwa yang seharusnya sedang terjadi di masa lampau. Contoh: I would be cleaning my room in the morning yesterday.

C. Past Future Perfect Tense
  • S + Would have + Verb 3 + O + Keterangan
Past Future Perfect Tense digunakan untuk:
  1. Menyatakan suatu peristiwa yang akan (sudah) dilakukan pada masa lampau. Contoh: He would have written the letter last night.
  2. Menyatakan pengandaian yang tidak akan terjadi, karena menunjukkan suatu peristiwa, perbuatan yang lampau. Contoh: If you had met her, he would have felt happy on Monday last week.

D. Past Future Perfect Continuous Tense
  • S + Would/should have been + Verb-ing + O + Keterangan
Past Future Perfect Continuous Tense digunakan untuk:
  1. Menyatakan akan lamanya suatu perbuatan yang akan sudah (sedang) terjadi pada masa lampau. Contoh: I should have been living here for two years by last June.
  2. Menyatakan suatu perbuatan yang waktunya sedang berlangsung, sudah terjadi dan akan berlangsung di masa lampau. Contoh: By last July I should have been working in this office for five years.

No comments:

Post a Comment