Best Island
Beautiful Island
Beautiful Beach

Sunday, April 17, 2011

forever and always 2 : P.29


PART 29
WEDDING

I hate being the one who has to wait. I hate being the one who’s always expecting something great to happen. I hate that I always assume. I hate how good I am when it comes to finding out things…. Only to find out that those things would depress me. Look at me now, di bandara, sendirian, tengah malem, tanpa menjemput siapapun.  Gw selalu salah membayangkan sesuatu yang bakal terjadi sama gw. banyak banget contohnya. Liam ninggalin gw semata-mata gara-gara sibuk, padahal karena operasi dan gw mikir di mau nyamper ke Bali cuman untuk ketemu gw, yang ternyata mau ngelamar gw. gw mikir Yuri bakal bener-bener serius sama gw, bakal nunggu gw, tapi ternyata….  Kalo papah pulang, terus nemu gw gak di rumah, diapain nih gw? ngapain Lov ke bandara, jalan-jalan pah. Lucu banget. Masih pake baju kantor, belom mandi, belom ngapa-ngapain.
Terus ngapain gw masih di sini? Mending pulang, terus istirahat. Besok kan mesti ke kantor. Gw beranjak dari kursi, berjalan tanpa semangat. Cape kan, bandara sama rumah tuh 1 jam lebih perjalanan tol. Nyari-nyari orang yang gak pasti dateng, dari ujung ke ujung, pake heels. Cape kan. Gw gak suka di bohongin, gw gak suka orang ningkar janji ke gw. tapi kan ini juga salah gw, gak ngasih tau siapa-siapa udah balik. Tapi kalau dia serius, pasti nanya kan, kapan beneran pulangnya? Gak tau ah, bodo amat. Ini tuh pertanda, pertanda kalau gw emang bakal jadi perawan tua. Bakal lama banaget nikahnya.
“Saya terima nikah dan kawinnya Masayu Risina binti…”
Akad nikah Ayu hari ini. Ayu orang pertama yang nyusul Vera. Akad nikahnya di percepat, soalnya Devan mau ditugasin ke Korea, dan Ayu bakal ikut. 5 bulanan ngurus resepsi gimana yah jadinya? Uwow penasaran.
“Dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang senilai 15 juta 400 ribu dibayar tunai.”
“Sah?? Sah!! Alhamdulillah…”
Now I announced you as husband and wife, you may kiss her. Alhamdulillah temen gw udah nikah dua orang, tinggal Tyas sama gw. Tyas sih kalau mau nikah tinggal nikah, lah gw? pasangan aja gak punya. Udah sebulan pasca kejadian airport tengah malam. Gw udah bertekad gak bakal lagi gampang percaya janji-janji palsu orang-orang. Aku bakal nunggu kamu, aku bakal dateng, aahh omong kosong, janji apaan tuh. Mending gak usah bikin janji sekalian.
“Ayu!!! Gak nyangka lo bakal yang nyusul gw.”
“Iya ya, Ver. Padahal kayak baru kemaren lo nikah terus ngelahirin Aurora, eh sekarang Ayunya nikah.”
“Kita tunggu undangannya yah, Yas. Ntar malam dateng ontime yah, kan kalian pager ayu. Pager gw, hahaha.”
BT deh, masa yang ditunggu undangannya cuman Tyas doang. Gw kan juga bakal nikah. Kasih semangat dikit kek, lo juga Lov, cepet-cepet cari pasangan terus nikah deh. Gitu kan lebih enak.
“Nanti malem pager ayu sama siapa kamu, Lov?”
Tanya Ayu. Sok-sok-an deh ngomongnya pake kamu. Biasanya juga lo-gw. pasti mau nyindiri kan, karena gw gak punya pager bagusnya.
“Kan minggu lalu gw udah bilang sama Chris, bajunya juga udah dikirim ke rumahnya.”
“Oooooohhhh, di kirain sama yang lain, yang tinggal serumah juga.”
“Ver, orangnya lagi gak disini. Ke laut!!!”
Kabar dari Chris sih gitu, Yurinya lagi ke raja ampat. Semoga aja di tawan sama orang-orang papua, terus gak balik-balik lagi. Sampai kapanpun tuh emang gak bisa gw sama Yuri gak berantem, berdamai tuh susah. Nyari ribut mulu sih. Mainin perasaan gw mulu kerjaannya.
Jam 6.30 pas, gw udah nyampe di gedung resepsi, lengkap dengan pakaian dan make up dan lain-lain. Pas nyampe pemandangannya langsung gak enak. Tyas lagi ngerapiin bajunya Rybak, terus Vera juga lagi bercanda-candaan sama Mitch. Agak aneh ngeliat bule-bule ini paje baju jawa gitu. Kayak bule-bule yang ada di program tv, belajar Indonesia. Ngeliat mereka berdua dengan pasangannya, sedangkan gw dateng sendirian. Chris mana lagi nih? Disuruh dateng jam 6 juga. Tadi jam 5 bilang oke oke, udah mau otw. Sekarang belom dateng. Telfon lagi deh.
“Where are you? Its already 6.35, the wedding will start in 15 minutes.”
“I can’t go. Something bad really happened.”
WHAT???? Mau pulang aja boleh? Is this really happen to me? Why am I such an unlucky woman? God, why you give me this?
“Yeah, its okay.”
“I can tell you why? Because..”
“No, its okay. I don’t wanna know the reason. I gotta go, Chris. I still hoping that you can come.”
Vera nyamperin gw, kayaknya dia tau ada yang gak beres sama gw.
“Kenapa Lov? Kok lo tadi kayak kaget banget?”
“Hah? Enggak. Cuman, cuman….”
“Cuman apa? Chris mana? Tuh Ayu sama Devannya udah ada. Kalo Chris gak ada, di depannya Mitch bolong dong. Kan kita masuk bareng-bareng, ngiringin Ayu Devan ke pelaminan.”
“Iya tau, Ver. Tenang yah, semua nya beres kok.”
Vera kan emang gitu, siapa yang kena masalah dia yang rempong. Kalau gw bilang Chris gak dateng, bisa-bisa dia jadi orang yang terempong nih.
Acaranya mulai, tepat jam 7 malam. Keluarga kedua mempelai berdiri berdua-dua di belakang pengantin, mengantar kedua-duanya ke pelaminan. Gw, Vera, dan Tyas udah dianggap keluarga sam Ayu, jadi kita masuk barisan. Depan gw Tyas sama Rybak, belakang gw Vera sama Mitch. Kita mulai berjalan pelan memasuki gedung. Vera sibuk ngebikin gw, Chris mana? Barisannya gak bagus. Kenapa gak langsung to the point sih, udah mending lo gak usah di barisan, atau enggak di paling belakang aja. Gw nunduk, beberapa langkah lagi udah masuk gedung, dan tamu-tamu pasti mikir, kok itu bolong? Dan sekarang udah masuk, gw baru ngelewatin pintu.
“Lovina jangan nunduk.”
Bisik Vera. Gw gak nunduk, gw mengarah ke depan.
“Senyum.”
Iya Vera. Gw senyum, tapi hati gak karuan. Gw nengok ke kiri, tamu-tamu pada ngeliat ke sini. Mereka tersenyum. Ngetawain gw yah lo? I know, gw yang paling sedih emang disini. Tambah kasian kalo tiba-tiba gw jatoh. Nih ya kebayanya rempong, heelsnya juga. Adoooh. Seandainya Chris beneran dateng, kan gw gak bakal semerana ini. Nengok ke kanan aah, berharap ada keajaiban Chris disitu. Gw nengok ke kanan..
“Liat ke depan!!”
Bisik Vera lagi. Gw nengok ke depan lagi. Gila Vera kayak emak gw, marahin gw mulu dah. Emak gw juga gak segitunya, Ver. Kenapa jadi gini sih? Rencananya kan Chris nemenin gw.
Barisan berhenti. Terlihat Ayu dan Devan, beserta orang tua mereka naik ke panggung pelaminan, adat jawa. Gw nengok ke kiri, gw ngeliat tamu yang gw kenal. Putra sama Rayan lagi asik ngasih jempol ke gw sambil senyum-senyum licik. Seneng lo berdua? Puas? Gw ngeliat kedepan lagi, Rybak baru ngegandeng tangannya Tyas. Terus Tyasnya nengok ke Rybak terus senyum. Bikin iri. Gw nengok ke kanan lagi, ngarep apaan lo Lov?
Barisannya pun sekarang berdiri di samping karpet merah, untuk menyambut tamu-tamu yang datang, yaa kayak pager gitu. Samping kiri gw pasangan Tyas sama Rybak, samping kanan Vera sama Mitch. Ya gw diapit dua pasangan bule. Hp gw dari tadi udah geter-geter, dari pas masuk gedung. Gw cek, ada sms, dari Chris.
‘Yuri took my clothes, I can’t go without that. Sorry Lovina, I can’t do anything. Its Yuri. You know that.’ Itu isi smsnya.
“Lov handphonenya simpen.”
Bisik Vera lagi. Vera sekarang berdiri percis di samping kanan gw, jadi dia bisa kapanpun ngebisikin gw.
“Gak ada kantong Ver. Dari tadi kan gw genggem.”
Hp gw genggem di tangan kiri gw. biar gak ketauan sama Vera. Tiba-tiba gw ngerasa ada yang narik pelan-pelan hp gw dari tangan.
“Titip di gw dulu.”
Hp sekarang udah gw di tangan gw, di simpe baik-baik di kantongnya. Awas ya lo, kalo sampe kenapa-napa. Tangan kiri gw tiba-tiba di pegang, dia ngegandeng gw. oke, kenapa gw deg-degan. Sesek napas, tenang Lov, tenang. He just hold your hand. Gw kenapa jadi gak karuan gini sih, he’s just hold your hand. Remember what happened one month ago. Kenapa mesti Yuri sih yang ada di samping gw? kenapa mesti Yuri yang ngegantiin Chris?
Gw ngelepasin tangan gw dari tangan Yuri, gw berjalan keluar gedung. Gw sesek napas, butuh udara segar. Yuri nyamperin gw di luar gedung. Pasti mau adu mulut lagi. Udah tau gw.
“Kenapa gak bilang pulang lebih cepet?”
“Gw juga gak bilang sama siapa-siapa.”
“Maksudnya apa? Mainin gw? ngetest gw serius atau enggak?”
“Enggak sebenernya, tapi sekarang iya. Toh lo gak disana. Katanya mau nungguin.”
“Gw nunggu Lov, sampe jam 7. Sampai gak ada kedatangan lagi dari Amerika. Gw dapet kabar lo udah balik dari hari senin, yaudah gw balik ke rumah.”
“Itu artinya gak serius. Katanya mau nungguin, kalo ternyata lo dibohongin gimana? Terus ternyata pesawat gw dari Negara lain gimana? Kalo lo serius, lo bakal pulang setelah dapat kabar langsung dari gw.”
Dia yang minta gw janji gak balikan sama William, gw gak janji tapi akhirnya gw gak balikan kan?  terus dia yang janji bakal nungguin, terus nungguin gw, tapi nyatanya… emang udah ditakdirin gw yang harus nunggiu, gak ditunggu.
“Why you took Chris’ clothes? You should in raja ampat now.”
“I can’t see you and Chris are together. Chris said that he likes you, dan gw gak bisa ngebiarin itu terjadi.”
“Gw gak pernah berantem sama lo, berantem hal kayak ginian, karena kita selalu nemuin jalan untuk memperbaikainya.”
“Why me? I’m not a perfect woman, you know that.”
“I’m not like another guys who loves a woman from their perfection. I love you and your imperfection. You always have problems, you always made a mistake, but who doesn’t?”
What’s the point? He loves me and my imperfection? Gombal abis lo.
“Gw emang gak seganteng William, se-talented William, but I can give you something that he can’t give.”
“What?”
“Unforgetable moment in high school.”
“Come on…”
“I give you my times, no limit. How logn we’ve been together? More than 3 years. And we spent amazing day together. Remember ice skyiing in real lake? Remember your frist time in Paris? Inget siapa yang rela jalan ke tengah laut buat maaf lo? Gw ngasih lo seluruh waktu gw, itu yang William gak kasih.”
Bener juga sih, terlalu banyak waktu yang gw laluin bareng Yuri. Gw masih ragu, gara-gara kita sering berantem. Give me something to make me believe that this is it. You’re the one for me.
“Another reason why you love me? Beside my imperfection?”
            “I don’t know, Lov. I don’t know. I just… love you.”

(Bersambung.....)
1 part lagi terus tamat deeh. hayo Lovina jadian gak yaah sama Yuri??? Hayoo Lovina beneran perawan tua aau enggak?? cek out the last part, COMING SOON

No comments:

Post a Comment