Best Island
Beautiful Island
Beautiful Beach

Saturday, March 19, 2011

forever and always 2 : P.25

PART 25
MOVING ON?

            Empat bulan setelah putus, empat bulan gw gak mood melakukan aktifitas. Gw ngerasa masih ada yang ngegantung dari putusnya gw sama William. Gw belum mengucapkan kata putus, tapi gw mengakhiri semuanya. William belum ngasih tau yang sebenernya terjadi, dia cuman bilang dia sibuk, dan gw langsung minta putus. Dan pada akhirnya gw sendiri yang nyesel. Kenapa gak ngebahas dulu, gimana kedepannya, kenapa gw langsung mutusin sepihak. Dan dalam keraguan dan kebimbangan itu, gw jadi gak mood ngapa-ngapain. Di rumah doang, nonton tv, main sama Dika, beresin rumah, dan lain-lain. Bosen gak? Bosen. Tapi lebih males banget untuk bersenang-senang di luar rumah. Mau melakukan apapun, hati gw masih gundah. Terlalu puitis dan lebay sih sebenernya gw nanggepin masalah ini. Tapi gimana dong, gw ngerasa keputusan gw gak bener tapi gw gak takut untuk ngomonginnya lagi sama William.
            Empat bulan ini gw putus hubungan, gak ada komunikasi sama sekali sama William. Kabar yang gw denger dia lagi sibuk mau pentas orchestra lagi kayak dulu. Ada yang bilang dia udah gak di Singapore. Dia ke Maryland, US, pindah ke sana sekeluarga besar. Gw terkadang masih suka ngecheck facebooknya. Dan semalem, kemaren malem, dia baru aja ngupload foto dia bersama seorang perempuan berduaan saling merangkul pundak. Mereka foto di depan patung Liberty. Makin gak mood hidup gw abis ngeliat foto-foto mereka.
            “Lovina!!! Ada tamu nih!! Turun yah dek!!”
            Situasi hari ini gak jauh beda dari empat bulan yang lalu. Di rumah melakukan hal yang sama berulang-ulang. Gw berhenti ngecat kamar gw ketika kak Asma manggil gw. Hari ini pekerjaan rumah gw adalah mendekor ulang kamar.
            “Mau minum apa, Yur?”
            “Gak usah repot-repot, Lov. Bentar doang kok.”
             “Mau minum apa, Yur?”
            “Gak usah repot-repot, Lov. Bentar doang kok.”
            Ternyata Yuri yang dateng. Tumben banget. Biasanya nih ya yang dateng kalau enggak Vera, Tyas, Ayu, gak pernah si Yuri. Terakhir gw ketemu dia yaa empat bulan lalu, pas ulang tahunnya Ayu di Bandung.
            “Lo udah gak mandi berapa hari, Lov?”
            “Tiap hari mandi kok. Kucel banget ya? Mau ngapain sih? Tumben.”
            “Gak kucel sih cuman….. gimanaa gitu. Silaturahmi doang gak boleh?”
            “To the point deh, gw sibuk nih. Mau ngecat kamar.”
            Gw udah tau alesan orang-orang capek-capek datang ke rumah gw, nyariin gw karena apa. Mereka pengen gw keluar rumah, jalan-jalan, refreshing, rekreasi. Tapi tetep jawaban gw, tidak terimakasih, saya harus benah-benah rumah.
            “Gw mau ngasih ini.”
            Yuri menaruh sebuah kotak kecil di atas meja ruang tamu dan mendorongnya mendekat ke gw. gw mengambilnya dan membukanya. Cincin? Kok kayaknya gw kenal cincin ini deh. Inget gw. inget banget. Pas dia ngasih gajian ke rumah, setelah pengunduran diri gw, dia ngembaliin cincin ini, tapi gak gw terima. Baru sadar ternyata diambil lagi sama dia.
            “Waktu itu gw mau balikin ke lo, tapi lo nya malah pergi. Mungkin saat itu hubungan kita lagi gak baik, jadi sekarang gw balikin lagi ke lo.”
            Aduh apa gw harus ngulang kata-kata yang sama? Kalau gw nerima cincin ini makin jelas gw adalah perusak hubungan orang. Enggak. Enggak mau.
            “Kenapa gak lo jual aja sih? Toh gw atau lo gak ada yang mau nyimpen. Masih laku kan di pasaran?”
            “Gak bakal laku Lov. Udah ditandain sesuatu di cincinnya.”
            Heh? Ditandain? Gw ngambil cincin tersebut keluar dari kotaknya. Gw memperhatikan baik-baik cincin tersebut. Udah ditandain sesuatu? What?! Apa-apaan nih?!!!!
            “Kok LOV???? E nya mana?????”
            Shock gw. di lapisan dalam cincinnya, yang biasa di ukir-ukir nama pasangan kalau di cincin perkawinan, naah ini ada tulisan LOV kapital semua. Sumpah-sumpah entah ini kesengajaan atau enggak, apa baru di ukir atau gimana, tapi kan cincinnya udah lama dia beli.
            “Harusnya ada ukiran huruf e nya. Tapi gak mungkin kan ukiran ilang. Jadi kayaknya gw gak pay attention gitu pas mesen cincinnya.”
            Teledor banget dia.
            “Yaudah sih Lov terima aja, udah ada nama lo gitu di cincinnya. Ya kalau lo gak suka, jual aja juga gak papa kok.”
            Jual? Lah kata lo tadi gak laku? Gimana sih???
Yuri berdiri dan berjalan menuju pintu keluar. Dia pun berjalan keluar rumah dan menuju halaman depan dimana ia memarkirkan mobilnya. Loh loh loh, dia gak ngajak gw keluar? Refreshing atau rekreasi? Gw nyamperin Yuri yang udah siap-siap di dalam mobil mau ngeluarin mobil dari halaman. Gw ngetok pintu kacanya, dia membukanya. Yuri udah siap pergi, tangannya udah megang setir, kaca mata hitam udah terpakai.
            “Lo doang yang gak ngajak gw refreshing. Sumpah aneh banget.”
            “Balik yah, Lov. Assalamu’alaikum.”
            Mobil pun mundur dan keluar melewati gerbang rumah gw. Yuri melambaikan tangannya dan dia pergi. Kok gw ngerasa janggal banget ya? Empat bulan ini gw dipaksa pergi sama orang-orang yang dateng ke rumah, sekarang satu orang aneh dateng cuman balikin cincin terus pergi. Gw ngambil hp gw di kantong celana gw dan mendial nomernya Yuri.
            “Kok lo gak ngajak gw keluar sih?”
            “Ngapain. Toh jawabannya juga pasti enggak mau. Lagian lo juga lagi sibuk ngecat kamar kan?”
            “Hmmm… gw perlu beli sesuatu di toko buku. Mau nemenin gak?”
            “Yakin mau keluar? Bukannya udah betah empat bulan di rumah mulu?”
            “Buruan deh balik. Gw batalin nih.”
            “Ahahaha, oke gw muter balik. Sono lo ganti baju.”
            Gw lari ke kamar, ganti baju, pake parfum, terus ke kamar mandi cuci tangan, cuci muka, nyisir rambut dan lain-lain. Pas keluar rumah Yuri udah di sana. Gw pamit sama kak Asma yang mukanya kayak aneh banget ngeliat gw pergi keluar dari rumah. Gw masuk ke mobil Yuri dan menghela nafas panjang. Mobil pelan-pelan berjalan menjauh dari rumah. Waow, gw bisa keluar rumah. Gw bisa meninggalkan rumah. Great!!! It feel so great. Dan ketika gw nyampe dan masuk ke dalam Pondok Indah Mall, gw merasa hidup lagi. But its still empty, deep in here, in my heart. I wish my life is back.
            Yuri nemenin gw ke toko buku, tapi pas udah di toko buku gw bingung mau beli apaan. Di dalam toko buku gw hanya berjalan melewati rak-rak berisi segala jenis buku tanpa menyentuhnya. Cuman lewat tanpa melihatnya. Gw akhirnya keluar toko buku karena capek keliling-liling tanpa interest sama apapun yang ada di dalam sana. Yuri nyamper gw di depan pintu toko buku dengan membawa tentengan plastic.
            “Kayaknya lo deh Lov yang mau ke toko buku? Kenapa jadi gw yang belanja?”
            “Hidup lama gw belom balik.”
            Tiba-tiba Yuri narik tangan gw, dia ngebawa gw ke toko home teather. Tokonya kecil dengan layar besar, sofa, proyektor. Di rak-raknya terlihat berbagai jenis home teather. Yuri nyuruh gw duduk, terus dia ngomong sama mba-mbanya. Tokonya terang tapi tiba-tiba gelap. Layar di depan gw yang tadinya nyetel pemandangan-pemandangan tiba-tiba berubah. Yuri duduk di samping gw.
            “Mau ngapain sih?”
            Bisik gw ke Yuri.
            “Liat aja.”
Gw memalingkan muka gw dari mukanya liciknya Yuri. Gw menatap ke layar yang  item. Lalu terlihat angka 3, 2, 1 di layar. Layar kembali gelap. Dan terdapat tulisan di layar, ‘pour ma belle Lovina’. Hmmm oke kenapa buat gw? setau gw ini tempat jualan home teather deh, emangnya bisa yah di booked buat private? Lo bayar berapa Yur? Eiittss bentar, pour ma belle Lovina, untuk Lovina ku yang cantik. Bentar, ini bukan dari Yuri kan? dia kan gak bisa bahasa Prancis. Oke, liat ke layar aja. Sekarang gw ngeliat sahabat-sahabat gw disana.
“Lovinaaaaaa. Ini Tyas dan Aurora, kangen sama Lovina yang dulu. Ayo dong kita ngegaul bareng lagi.”
“Iya, Lov. Temenin gw, bantuin gw ngerancang undangan buat nikahan nanti sama Devan.”
“Lov, kita semua kangen loh sama kecerian lo. Empat bulan lumayan lama loh. Rumah emang enak, tapi lo butuh sosialisasi juga. Inget the sims? Kalau dia gak ngomong sama orang, pasti marah-marah.”
Vera kenapa bawa-bawa the sims sih? Udah punya anak masih mainin the sims? Masih nebar benih di kota? Haha.
“WE WANT LOVINA BACK!!! We miss you.”
            Black out.
            Okeh, kenapa ada temen-temen gw di sana? Siapa yang bikin film ini? Udah selese? Belum ternyata. Dan di layar muncul tulisan yang kayaknya gw kenal. Gw baca dengan serius.
            Hello my princess Lovina. Pasti mata kamu lagi bengkak deh sekarang.Gw tau tulisan ini. Yang manggil gw princess Lovina kan cuman…. Di layar muncul tulisan lagi ‘If i meet your mom there, i’ll say that you have really beautiful daughter in the world. And i’m lucky man in the world to have your love.Tiba-tiba nyesek banget dada gw pas baca kalimat demi kalimat yang muncul di layar.
Aku gak suka kamu nangis, so promise me you never cry for me. Cari peganti aku yah, yang bisa jagain kamu, menyayangi kamu setulus hati, dan gak bikin kamu nangis.And I’m crying. Gw ngapus setiap tetes air mata yang netes, gak enak nangis di deket Yuri, ntar dikatain cengeng. I know who wrote that, Dika, almarhum.
“Halo sayang, cantik banget sih kamu.”
Dika muncul di layar besar di depan gw. he’s still alive. I miss him so much. Mom, do you meet him? He’s awesome, right? And handsome, cute, smart, nice, humble, good one. Dika ngambil gitarnya dan air mata gw makin netes banyak banget.
 “I love this song so much. Hope you like it ...A life goes by romantic dreams will stop, so I bid mine goodbye and never knew. so close was waiting, waiting here with you. And now forever I know all that I wanted to hold you so close. So close to reaching that famous happy end. Almost believing this was not pretend and now you’re beside me and look how far we’ve come so far we are so close…”
I love you so damn much. Mungkin kalo umurku panjang aku nikahin kamu deh. Tapi yang diatas berkata lain. Kamu rajin sholat, rajin berdoa, patuh sama papah dan mas Naya. Jangan nangis ya, janji. I wish you happy there, Lovi. From your prince charming.”
The END.
Prince charming, my prince charming only him. Yang lain hanyalah cowo-cowo cakep tapi bukan prince charming gw. even itu the most handsome guy that I’ve met, he’s not my prince charming. My prince charming only him, dan dia suak nama panggilan itu.
 This is so emotional. Gw ngelap sisa-sisa air mata gw dengan kedua telapak tangan gw. gw mendongakkan kepala menahan ingus supaya gak turun. Lampu toko menyala, tapi gak terlalu terang. Yuri nawarin tissue keg w dan gw mengambil untuk menahan laju ingus gw yang pake nos.
“Itu sahabat-sahabat lo yang bikin. Ngerti gak maksud mereka bikin ini apa?”
“Mereka emang paling tau titik lemah gw. that video make me realize that when I lost my mom and Dika, I can move on. Terus kenapa cuman gara-gara putus doang gw stuck begini, berlarut-larut sampe berbulan-bulan.”
“Sadar gak Lov, apa yang lo lakuin empat bulan ini di rumah bukan hal yang sia-sia?”
Gw berpikir sejenak, mencerna perkataan Yuri. Gw ngelakuin hal yang gak sia-sai empat bulan ini? Masa sih? Ooooohhh..
“Empat bulan ini bokap gak ngedatangen pembantu, karena gw yang menawarkan diri untuk bersih-bersih rumah. Gw juga gak bikin repot kak Asma ngurus urusan rumah, dan bikin waktu dia sama Dika lebih banyak.”
“Empat bulan ini, lo menjadi ibu rumah tangga yang baik dan benar. Good girl!!”
Yuri nyubit tangan kiri gw. dih genit banget deh lu. Cubit balik ah. Pas gw cubit dia malah kegelian. Wey gw nyubit bukan ngelitikin. Sumpah sumpah tampangnya Yuri gak enak banget pas kegelian, hahahhahaha.
“Muka lo aaahhh gak enak banget.”
“Hahahaha geli banget!!! Udah ah udah.”
Udah lama banget rasanya gw gak tertawa sesenang ini dan gak pernah terfikirkan bakalan ngerasa happy lagi karena ada Yuri di samping gw. gw berhenti ketawa dan melihat Yuri yang masih ketawa-tawa. Pada akhirnya gw bareng Yuri lagi. Sebenernya dia yang selalu ada di saat-saat sulit hidup gw, tapi di lain waktu dia doing yang selalu nyari ribut sama gw.
Mobil nyampe di depan rumah. Gw melepaskan safety belt dan siap-siap turun dari mobil. Hari ini begitu diluar pemikiran gw. dari gw memutuskan untuk pergi, terus nonton video tapenya Dika, sampai ngerasa serunya ketawa dan becanda lagi.
“Thanks for everything, Yur.”
“Jangan sedih lagi yah, Lov. Lo udah pernah ngelewatin waktu yang lebih parah dari ini, sekarang pasti lo bisa.”
“As long as I have people who care about me, I believe I can pass this.”
“Am I count?”
“Ofcourse. Bye.”
“Sleep tight.”

No comments:

Post a Comment