Best Island
Beautiful Island
Beautiful Beach

Tuesday, May 24, 2011

Tornado Missouri AS Jumlah Korban Tewas Akibat Badai Angin Tornado Joplin Kota Mildwestern Amerika Serikat Bertambah

Tornado Missouri AS Jumlah Korban Tewas Akibat Badai Angin Tornado Joplin Kota Mildwestern Amerika Serikat Bertambah - Ini merupakan berita dunia terbaru tentang Badai tornado Missouri . Setidaknya sudah ada 116 orang akibat badai tornado di Joplin, Missouri, AS. Badai angin topan dasyat tersebut telah memporakporandakan pusat kota kecil di Mildwestern. Akibat badai Tornado tersebut juga merobek atap rumah sakit serta menghancurkan ribuan rumah serta tempat usaha.

 
Informasi dari para pejabat pengawas cuaca setempat menyatakan, kalau angin tornado dengan kecepatan 306-318 kilometer per jam, yang menerjang kota berpenduduk 50.000 jiwa tersebut, merupakan bencana badai topan yang paling banyak merenggut korban, sejak 1974 terakhir dan tornado maut kesembilan yang pernah terjadi.

Para petugas gawat darurat mengatakan, 116 orang tewas dan sebanyak 400 orang lagi cedera. Menurut pejabat setempat, banyak korban menderita luka dalam yang parah.

Para petugas tim penyelamat hingga saat ini masih terus melakukan pencarian korban Tornado Missouri, yang diperkirakan masih terjebak diantara reruntuhan bangunan. Namun upaya penyelamatan nampaknya banyak menemui kendala, karena tiang listrik yang roboh, kerusakan saluran gas yang memicu kebakaran dan sistem komunikasi yang terganggu akibat 17 menara telefon tumbang.

Beberapa tornado lain dengan kekuatan besar diramalkan akan menerjang wilayah Missouri dan di beberapa negara bagian.

No comments:

Post a Comment